top of page
Search
  • Moxienotion

Anime Paling Ditunggu Tahun Ini

Updated: Jul 8, 2020

Empat tahun lalu nama Makoto Shinkai mungkin masih asing di telinga masyarakat umum, namun di tahun 2016, ia menyutradarai film anime berjudul "Your Name". Film tersebut mendapatkan respons yang sangat baik dari kritikus juga masyarakat dan seketika menjadi film paling laris di Jepang pada tahun itu, mengalahkan film-film besar seperti Captain America: Civil War, Zootopia, dll. Tak hanya itu, "Your Name" juga berhasil menjadi film anime Jepang terlaris sepanjang masa, hanya kalah dari "Spirited Away". Pada tahun 2019 ini, Makoto Shinkai kembali ke kursi sutradara dan mengeluarkan film terbarunya, berjudul "Weathering With You".

"Weathering With You" pun menjadi salah satu film anime paling ditunggu tahun ini. Terbukti, saat penayangan perdananya di Jepang 19 Juli lalu, film ini berhasil memperoleh pendapatan 1,64 miliar Yen atau setara 212 miliar Rupiah. Angka besar inipun hanya didapat dari minggu pertama penayangannya, yang otomatis membuat film ini memuncaki peringkat box office Jepang minggu itu. Pencapaian box office "Weathering WIth You" pada minggu pertama ini pula berhasil mengalahkan pendapatan minggu pertama "Your Name" dengan rasio 28,6%.



Dalam pembuatan "Weathering With You", Makoto Shinkai menggaet beberapa aktor ataupun aktris muda Jepang untuk menjadi pengisi suara. Pengisi suara sang karakter lelaki, Hodaka, adalah seorang remaja berusia 18 tahun bernama Kotaro Daigo yang pertama kali menjadi pengisi suara dalam sebuah anime. Sedangkan pengisi suara karakter perempuan, Hina, adalah aktris Jepang bernama Nana Mori yang masih berusia 17 tahun. Tetapi tak hanya kedua pemain muda tersebut, Makoto Shinkai juga mengajak aktor kawakan Jepang, Shun Oguri, yang terkenal sebagai Genji dalam seri film "Crows Zero" untuk menjadi pengisi suara dalam film ini.


Soundtrack film ini dibawakan oleh band Jepang bernama RADWIMPS yang sebelumnya juga menciptakan soundtrack "Your Name". Album soundtrack oleh RADWIMPS yang juga berjudul "Weathering With You" juga telah dirilis dan dapat didengarkan saat ini juga!



Dengan kesuksesan film ini di Jepang dan jajaran pengisi suara yang menarik, "Weathering With You" sangat pantas diberi julukan anime paling ditunggu tahun ini. Oleh karena itu, jangan lupa saksikan "Weathering With You" di bioskop Indonesia pada 21 Agustus nanti!


Soundtrack film ini dibawakan oleh band Jepang bernama RADWIMPS yang sebelumnya juga menciptakan soundtrack "Your Name". Album soundtrack oleh RADWIMPS yang juga berjudul "Weathering With You" juga telah dirilis dan dapat didengarkan saat ini juga!


8 views0 comments
bottom of page