top of page
Search
  • Moxienotion

Film Adaptasi Game yang Memenangkan 5 Penghargaan di Golden Horse Awards!

Updated: Jul 8, 2020



Pernahkah kalian mendengar atau bahkan memainkan game horror Detention? Jika iya, beruntunglah kalian karena film terbaru dari Taiwan yang berjudul Detention ini adalah film adaptasi game tersebut!


Detention bercerita tentang Taiwan di tahun 1962 penuh dengan atmosfer sunyi dan tegang diantara masyarakat. Fang, seorang siswa kelas 12 SMA Tsuihua, jatuh cinta pada Zhang, yang merupakan seorang guru konseling. Memiliki masalah di sekolah dan di rumah, Fang merasa hanya Zhang yang mengerti dirinya.


Menginginkan kebebasan, Zhang membentuk kelompok belajar dengan teman dan muridnya, termasuk Yin dan Wei. Membaca buku-buku yang dilarang pemerintah memungkinkan mereka untuk dapat merasakan kebebasan, namun pada saat bersamaan hal ini menempatkan hidup mereka dalam bahaya.


Suatu hari, Zhang tiba-tiba menghilang, dan hanya Fang dan Wei, siswa kelas 11, yang dapat mengingat Zhang. Fang dan Wei mulai mencari Zhang yang hilang, tetapi perlahan dunia mereka mulai berubah. Kemudian, di dunia yang dihuni oleh hantu dan arwah, mereka harus menghadapi kenyataan yang menyeramkan.


Film ini pun berhasil meraih kesuksesan di Taiwan. Buktinya, ia mampu mendapatkan 11 nominasi Golden Horse Awards (ajang penghargaan film terbesar di Taiwan).


11 nominasi Golden Horse Awards yang diraih Detention adalah:

Best New Director

Best Adapted Screenplay

Best Visual Effects

Best Art Direction

Best Original Film Song

Best Feature Film

Best Leading Actress

Best New Performer

Best Action Choreography

Best Film Editing

Best Sound Effects

Best Original Film Score


Dari 11 nominasi tersebut, Detention mampu meraih 5 kemenangan di "Best New DIrector", "Best Adapted Screenplay", "Best Visual Effects", "Best Art Direction", dan "Best Original Film Song".


Oleh karena itu, jangan sampai kelewatan nonton Detention yang akan tayang di bioskop Indonesia!!

15 views0 comments
bottom of page